Headlines News :
Home » » Pesawat Komersil Rusia Airbus A-321 Jatuh di Mesir

Pesawat Komersil Rusia Airbus A-321 Jatuh di Mesir

Russian plane crash in Egypt 2015Sebuah pesawat Rusia yang mengangkut lebih dari 200 orang jatuh di Sinai tengah, demikian pernyataan dari kantor resmi perdana menteri Mesir. Airbus A-321 baru saja lepas landas dari resor Sharm el-Sheikh di Laut Merah menuju St Petersburg, Rusia. Sebagian besar penumpang adalah turis Rusia.

Russian plane crash in Egypt 2015Ada beberapa laporan yang bertentangan tentang nasib pesawat tersebut, termasuk dugaan pesawat hilang di atas Siprus. Pesawat tersebut dioperasikan oleh maskapai Rusia, Kogalymavia. Laporan terakhir menyatakan pesawat tersebut mengangkut 217 penumpang dan tujuh kru. Awalnya, terdapat laporan yang bertentangan tentang nasib pesawat tersebut, beberapa menyatakan pesawat itu hilang di Cyprus.

Russian plane crash in Egypt 2015Namun kantor Perdana Menteri Mesir Sharif Ismail memastikan dalam sebuah pernyataan bahwa "sebuah pesawat sipil Rusia... jatuh di Sinai". Pernyataan itu menambahkan PM Ismail telah membentuk komite krisis untuk menangani kecelakaan tersebut. Pihak otoritas penerbangan Rusia Rosaviatsiya mengeluarkan pernyataan bahwa penerbangan 7K 9268 meninggalkan Sharm el-Sheikh pada pukul 06.51 waktu Moskow (03:51 GMT) dan sekiranya akan tiba di bandara Pulkovo, St Petersburg pukul 12.10.

Russian plane crash in Egypt 2015Pihak berwenang menambahkan bahwa pesawat itu gagal memenuhi jadwal untuk menghubungi pengendali lalu lintas udara di Siprus 23 menit sesudah lepas landas, lalu menghilang dari radar. Sebuah pusat pertolongan untuk membantu keluarga penumpang telah dibentuk di bandara Pulkovo, kata pejabat kota St Petersburg, seperti dikutip oleh kantor berita Tass.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger