Headlines News :
Home » » Matematikawan George Boole di Google Doodle

Matematikawan George Boole di Google Doodle

Matematikawan George Boole di Logo Google DoodleStatus Boole sebagai ahli matematika diakui oleh pengangkatannya pada tahun 1849 sebagai profesor pertama matematika di Queen College, Cork (sekarang University College Cork (UCC)) di Irlandia. Dia bertemu dengan calon istrinya, Mary Everest, ada pada tahun 1850 ketika ia mengunjungi pamannya John Ryall yang Profesor Yunani. Mereka menikah beberapa tahun kemudian.

Ia mempertahankan hubungan dengan Lincoln, yang bekerja di sana dengan ER Larken dalam kampanye untuk mengurangi prostitusi. Boole dianugerahi Keith Medal oleh Royal Society of Edinburgh pada tahun 1855 dan terpilih sebagai Fellow dari Royal Society pada tahun 1857. Ia menerima gelar kehormatan dari LL.D. dari University of Dublin dan Oxford University.

Matematikawan George Boole di Logo Google DoodlePada tahun 1864, Boole berjalan dua mil dalam hujan membasahi dan kuliah mengenakan pakaiannya basah. Dia segera menjadi sakit, mengembangkan demam dingin dan tinggi yang parah. Sebagai istrinya percaya bahwa obat harus menyerupai perjuangan mereka, dia meletakkan suaminya ke tempat tidur dan menuangkan ember air di atasnya - basah setelah dibawa penyakitnya.

Kondisi Boole memburuk dan pada tanggal 8 Desember 1864 ia meninggal karena demam yang disebabkan efusi pleura. Ia dimakamkan di Gereja Irlandia pemakaman St Michael, Church Road, Blackrock (pinggiran Cork City). Ada sebuah plakat peringatan di dalam gereja yang berdampingan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger