Headlines News :
Home » » Kronologi Tragedi Saat Lempar Jumroh di Mina

Kronologi Tragedi Saat Lempar Jumroh di Mina

Kronologi Penyebab Tragedi Saat Lempar Jumroh di MinaTragedi kembali terjadi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Setidaknya 100 orang tewas dan 390 orang menderita luka dalam sebuah kepanikan akibat berdesak-desakan di Mina, di luar kota Mekkah. Peristiwa terjadi ketika jemaah melakukan lempar jumrah, salah satu rangkaian ibadah haji dengan melempar kerikil sebagai simbol sedang melempari setan. Otoritas pertahanan sipil setempat mengatakan, ada kemungkinan korban luka-luka mencapai lebih dari 400 orang. Selanjutnya operasi pertolongan segera dikirim begitu peristiwa memilukan itu terjadi.

Kronologi Penyebab Tragedi Saat Lempar Jumroh di Mina Jemaah haji sempat merekam tragedi lempar jumrah Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015). Rekaman amatir tersebut, dipublikasikan Munsif Tv, stasiun televisi berbahasa Urdu berbasis di New Delhi, India, yang jugadiunggah ke laman berbagi video Youtube.com. Sebelumnya diberitakan, setidaknya 220 jemaah haji dinyatakan meninggal dunia akibat terinjak-injak saat ritual lempar jumrah di Mina, Arab Saudi, demikian laporan dari pihak pertahanan sipil Arab Saudi.

Kronologi Penyebab Tragedi Saat Lempar Jumroh di MinaTerjadi Kamis (24/9/2015) ini, dikutip dari Al Arabiya, insiden itu juga melukai 450 jemaah lainnya yang mengikuti ritual itu di kota yang berjarak tak jauh dariMekkah itu. Menurut informasi dari cuitan akun Twitter @KSA_998, regu penyelamat sudah dikirim ke tempat kejadian. Sedangkan, tim dari pertahanan sipil Arab yang sudah ada di tempat sedang mengevakuasi dan menggiring para jemaah lainnya untuk mengambil rute yang lebih aman, demi menghindari insiden tersebut. Hasil penglihatan Al Arabiya pada sebuah cuplikan kejadian itu dideskripsikan memperlihatkan sejumlah orang terbaring di lantai.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger