Headlines News :
Home » » Exodus Gods And Kings Film Nabi Musa

Exodus Gods And Kings Film Nabi Musa

Film Exodus Gods And Kings Movie
Tren film yang diangkat dari kisah perjalanan para Nabi memang tak ada habisnya. Meski film jenis ini secara kuantitas tidak jamak, tetapi tetap saja menarik perhatian. Salah satu yang membuat film yang mengangkat tokoh religi menarik adalah interpretasi sutradara yang menggarapnya. Tak jarang hal itu juga menuai kontroversi.

"Noah" misalnya, film yang mengisahkan perjalanan Nabi Nuh itu dilarang tayang di sejumlah negara lantaran terdapat penggambaran sosok Nabi Nuh yang dianggap tidak sesuai dengan pandangan beberapa kelompok-kelompok yang mengatasnamakan agama.

Kontroversial film berbau religi tidak lantas memudarkan semangat para sutradara untuk menggarap film sejenis. Menjelang akhir tahun, film tentang perjalanan Nabi Musa dirilis. Film itu diberi judul "Exodus: Gods and Kings"

Nabi Musa yang dalam kitab suci dikenal dengan mukjizatnya membelah laut dalam memimpin bangsa Israel lepas dari cengkeraman Mesir itu kini hadir dengan interpretasi-interpretasi yang menarik.

Adegan "eksodus" dalam film ini tidak digambarkan gamblang dengan visual laut terbelah dua dengan tembok air raksasa di kanan-kiri. Terbelahnya Laut Merah dalam film ini digambarkan dengan surutnya air laut dikarenakan akan terjadi Tsunami.

"Exodus: Gods and Kings" disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh aktor kawakan Christian Bale sebagai Musa, dan sederet nama besar lain seperti Joel Edgerton, John Turturro, dan Aaron Paul. Film berdurasi 150 menit ini telah dirilis pada 12 Desember 2014 di Amerika Serikat.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger