Headlines News :
Home » » Penembakan di Trem Kota Utrecht - Belanda

Penembakan di Trem Kota Utrecht - Belanda

Penembakan di Trem Kota Utrecht Negara BelandaPenembakan kembali terjadi dan kini giliran Belanda. Senin (18/3/2019) kepolisian menyebut serangan penembakan ini terjadi di sebuah trem, di kota Utrecht. Menurut laporan berita lokal, seorang pria diketahui meletuskan tembakan di dalam trem pada pukul 10.45 pagi waktu setempat, dan melukai beberapa orang. Penembakan terjadi di persimpangan 24 Oktoberplein, dan tiga helikopter langsung diterbangkan untuk amankan lokasi saat ini. Menurut keterangan salah satu saksi mata, seorang pria tiba-tiba mengangkat senjata dan menembak dengan liar.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengatakan sangat terpukul atas kejadian ini, dan segera menggelar pembicaraan untuk penanganan krisis akibat serangan ini. Radio di Belanda juga menyiarkan adanya peningkatan keamanan di sejumlah gedung pemerintahan di The Hague. Unit anti terorisme juga tampak berjaga di lokasi sekitar penembakan, di persimpangan 24 Oktoberplein dan stasiun trem tempat terjadi insiden telah ditutup. Sedikitnya tiga orang tewas dalam insiden penembakan di trem di kota Utrecht, Belanda. Demikian seperti dikukuhkan oleh wali kota itu hari Senin (18/3).

Pengejaran kini sedang berlangsung terhadap seorang pria kelahiran Turki yang diidentifikasi oleh pihak berwenang sebagai Gokem Tanis yang berusia 37 tahun sehubungan dengan insiden di lingkungan perumahan Utrecht itu. Polisi merilis foto pria itu, yang mereka katakan “terkait dengan insiden itu.” Foto itu memperlihatkan seorang lelaki berjenggot duduk di trem, mengenakan jaket bertudung warna biru tua. Pihak berwenang segera menaikkan waspada teror ke tingkat tertinggi, 5, di Utrecht dan Perdana Menteri Mark Rutte mengatakan serangan teror tidak “tidak bisa diabaikan.”

Keamanan telah ditingkatkan di bandara-bandara di Belanda serta di masjid-masjid. Sekolah-sekolah di Utrecht telah ditutup dan warga disarankan agar tetap tinggal di dalam rumah. Sebelumnya, kepala badan anti terorisme nasional mengatakan bahwa insiden di trem itu adalah satu di antara “banyak” penembakan di kota itu. Polisi mengatakan bahwa beberapa helikopter telah dikerahkan ke tempat kejadian untuk membantu mereka yang terluka. Polisi juga menghimbau masyarakat agar menjauhi daerah itu agar para para petugas pertolongan pertama dapat memberikan bantuan yang diperlukan.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger