Headlines News :
Home » » Deskripsi Parthenium Hysterophorus

Deskripsi Parthenium Hysterophorus

Parthenium Hysterophorus - Rumput Miang Mexico
Rumput Miang Mexico atau Parthenium hysterophorus adalah spesies tanaman berbunga dalam keluarga aster, Asteraceae, yang asli dari Amerika tropis. Nama-nama umum termasuk Santa Maria Feverfew dan Whitetop Weed. Ini adalah umum spesies invasif di India, Australia, dan sebagian Afrika. Parthenium hysterophorus tumbuh menyerang semua tanah dan mengganggu, termasuk peternakan padang rumput, dan pinggir jalan.

Di beberapa daerah, wabah telah hampir proporsi epidemi, yang mempengaruhi produksi tanaman, ternak dan kesehatan manusia. Di India, yang dikenal secara lokal sebagai Kongres Rumput atau Gajar Ghans. Ini pertama kali hadir sebagai kontaminan dalam gandum impor. Hal ini dapat memicu alergi dan merupakan penyebab umum alergi serbuk sari.

Scientific classification
Kingdom: Plantae
(unranked): Angiosperms
(unranked): Eudicots
(unranked): Asterids
Order: Asterales
Family: Asteraceae
Genus: Parthenium
Species: P. hysterophorus
Binomial name
Parthenium hysterophorus

Kontak dengan tanaman ini menyebabkan dermatitis dan pernapasan kerusakan pada manusia, dermatitis pada sapi dan hewan domestik, karena adanya toksin parthenin. Kehadiran Parthenium serbuk sari biji-bijian menghambat set buah tomat, terung, kacang-kacangan, dll, dan juga bertanggung jawab untuk penyakit susu pahit pada ternak yang diberi rumput dicampur dengan daun-daunnya.

Sebuah kumbang asli Meksiko, Zygogramma bicolorata, pertama kali diperkenalkan ke India pada tahun 1984, dan sejak itu menjadi luas dan mapan, dan mampu defoliating dan membunuh gulma ini. P. hysterophorus telah ditemukan untuk menjadi resisten terhadap glifosat, herbisida sistemik populer, melarang kontrol dengan cara ini. Paraquat (Gramxone) solusi kadang-kadang diterapkan untuk tanaman, ketika gulma muda. Jika populasi dalam bidang dibudidayakan ringan, dapat dihapus secara manual.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger