Headlines News :
Home » » Ganjar Pranowo Resmi Jadi Bakal Calon Presiden

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Bakal Calon Presiden

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Bakal Calon PresidenKetua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menyatakan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk mengikuti Pilpres 2024. Hal ini ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). Dalam acara ini hadir Presiden Joko Widodo serta sejumlah elite PDI-P antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, dan Pramono Anung.

Tak lama lagi jabatan Presiden Republik Indonesia akan berganti. Sudah ada dua kandidat yang akan mendeklarasikan sebagai calon presiden 2024, adalah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.Pada Jumat (21/4/2023) Ganjar Pranowo diresmikan menjadi calon presiden yang diusung oleh partai PDI Perjuangan. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, kemungkinan Anies Baswedan diusung oleh Koalisi Perubahan, kerja sama tiga partai yang sejak lama digagas oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anies sendiri sudah dideklarasikan sebagai kandidat capres Nasdem sejak Oktober 2022 lalu. Belakangan, Demokrat dan PKS menyatakan dukungan mereka buat mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger