Headlines News :
Home » » Hidetsus Yagi - Hidesubs Yagi - Hidetsugu Yagi

Hidetsus Yagi - Hidesubs Yagi - Hidetsugu Yagi

Hidetsus Yagi - Hidesubs Yagi - Hidetsugu YagiHidetsugu Yagi seseorang insinyur listrik yang berasal dari negara Sakura Jepang. Hidetsugu Yagi serta rekannya yang bernama Shintaro Uda meningkatkan teknologi antena Yagi. Hidetsugu Yagi yaitu penemu antena tv serta radio. Oleh karenanya, antena tv maupun radio diberi nama antena Yagi.

Penemuan Yagi mengenai antena tv sudah dipatenkan pada tahun 1926. Sekarang ini antena Yagi sudah dipakai sekarang ini pada jutaan tempat tinggal di seluruh dunia buat penerimaan radio serta tv. Hidetsugi Yagi lahir pada 28 Januari 1886, serta meninggal dunia pada tenggal 19 Januari 1976. Saat bekerja di Kampus Tohoku, Hidetsugu Yagi menulis sebagian artikel yang mengenalkan design antena baru yang sekarang ini banyak dipakai oleh semua orang.

Hidesubs Yagi pergi ke German buat belajar Resonant Transformer yang dipakai pada Transmitter. Dia bekerja berbarengan Heinrich Barkhausen yang tengah pelajari Vacum Tube CW Oscillation. Lantaran pecah Perang Dunia I pada tahun 1914, Hidesubs Yagi lalu meninggalkan German serta pergi ke Inggris serta bekerja pada J. A Flemming di London. Flemming sudah temukan Vacuum Diode serta telah dipakai sebagai Detector pada Radio.

Hidetsus Yagi - Hidesubs Yagi - Hidetsugu YagiHak paten dari Japan didapat pada tahun 1926 serta dari Amerika didapat pada 24 Mei 1932. Mulai sejak itu, antena Yagi-Uda dipakai dengan cara komersial mulai tahun 1933. Profesor Hidesubs Yagi juga memiliki call sign yakni J7AA serta adalah anggota JARL (Japan Amateur Radio Leaque).

Dalam penelitiannya, Hidesubs Yagi dibantu oleh Team yang begitu excellent, salah satunya Shintaro Uda serta Kinjiro Okabe. Hidesubs Yagi serta Shintaro Uda temukan satu antenna yang dapat melakukan perbaikan arah pancaran antenna (directivity), yakni dengan menambahkan parasitic element pada antenna Dipole, berbentuk Reflector serta Director. Dengan menambahkan parasitic element, jadi forward gain bakal bertambah tajam serta Front to Back Ratio juga bertambah.

Saat ini google doodle menghadirkan tema homepage google sebagai ulang tahun Hidetsugi Yagi yang ke 130. Pada Google doodle hari ini, doodler Alyssa Winans menggambar doodle Hidetsugi Yagi bersama-sama Shintaro Uda. Gambar doodle hari ini menuturkan bagaimana Hidetsugi Yagi berbarengan rekannya tengah mencari tanda tv dengan memutar antena Yagi.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger