Headlines News :
Home » » Gempa 7.7 SR Donggala Palu Picu Tsunami

Gempa 7.7 SR Donggala Palu Picu Tsunami

Video Tsunami Gempa 7.7 SR Donggala - Palu Sulteng Berpotensi TsunamiGempa bumi dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Laman resmi Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu terjadi sore ini, Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB. Dengan titik pusat gempa terjadi di darat, 27 kilometer Barat Laut Donggala dengan kedalaman 10 kilometer. Sedangkan lokasi gempa berada di 18 Lintang Selatan (LS), 119,85 Buju5 Timur. Gempa berpotensi tsunami.

Sebelumnya, siang tadi, tepatnya pada pukul 14.00 WIB, Donggala diguncang gempa magnitudo 5,9 SR. Sumber gempa berasal dari sesar Palu Koro dan tidak berpotensi tsunami. "Gempa dirasakan di wilayah Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Parigi Moutong. Gempa dirasakan beberapa kali karena adanya gempa susulan," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Nugroho, dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com, Jumat (28/9/2018).

Guncangan lindu dirasakan sangat keras terjadi di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala karena dekat dengan pusat gempa. Warga yang panik karena rumah mereka roboh langsung berhamburan keluar. Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Donggala tercatat satu orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka. Gempa 7,4 magnitudo melanda Palu, Donggala, dan sekitarnya. Gempa sebabkan tsunami 1,5 meter di Pantai Talise dan melahap bangunan di sekitarnya. - Liputan6
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger